Sosialisasi Penerimaan Calon Mahasiswa Universitas Malaysia

Hits: 489

sosialisasi edu malaysia

Satu langkah besar yang dilakukan SMA Budhi warman II Melalui guru BK adalah menghadirkan perwakilan Kedutaan Besar Malaysia untuk memberikan informasi seputar  pendidikan tinggi di Malaysia.

Kegiatan sosialisai perguruan tinggi ini dilaksanakan di Aula SMA Budhi Warman 2. Pada hari kamis, 28 februari 2019. Seluruh kelas XII wajib hadir di aula untuk mendengarkan narasumber

 

Acara ini dinamakan Education Malaysia dan materinya langsung disampaikan oleh Riska Pramitha, S.Ip, Perwakilan Kedutaan Besar Malaysia. Beliau menjelaskan gambaran tentang perguruan-perguruan tinggi yang ada di malaysia. Siswa begitu antusias untuk mendapatkan informasi karena beberapa diantara mereka ada yang berencana melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi malaysia.

Kepala Sekolah SMA budhi warman 2 Pardi Supardi, S.S, M.Pd dan wakil kepala sekolah bidang Kurikulum, Mr Ahmad Fachruddin,S.S hadir untuk memberi sambutan. Acara ini dipandu langsung oleh Aji Widodo,S.Pd Guru bimbingan konseling yang juga telah bersusah payah menghadirkan narasumber.

Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan semangat para siswa kelas XII untuk menempuh USBN dan melanjutkan pendidikannya di negeri jiran Malaysia.

Print