Pembagian Raport Pertengahan Semester Ganjil Tingkatkan Sinergitas Guru dan Wali Murid Selama PJJ

Hits: 326

Raport SMA

Hasil dari ujian tengah semester telah dimuat dalam bentuk raport . Para wali murid datang ke SMA Budhi Warman II untuk mengetahui hasil pembelajaran anak-anaknya. Pembagian raport SMA Budhi Warman II dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021. Pukul 09:00 s/d pukul 11:00.

 Pembagian raport dilaksanakan dengan wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua orang yang datang memasuki wilayah sekolah wajib memakai masker, mencuci tangan dan memeriksa suhu tubuh, Jika ada wali murid tidak memilki masker, maka sekolah wajib memberi masker dan mengajak wali siswa untuk memakai masker.

Kegiatan pembagian raport dilaksanan dalam dua sesi, yakni sesi pagi dan siang agar tidak terjadi kerumunan di wilayah sekolah. Lokasi pembagian rapot dibagi dalam 17 ruangan, dimana setiap orang tua datang menemui wali kelas untuk menerima raport peserta didik. Guru dan osis bekerja sama agar kegiatan pembagian raport SMA Budhi Warman II berjalan lancar. Dimana Osis bertugas memandu orang tua siswa untuk menuju kelas tempat anaknya belajar. Seluruh wali kelas memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan semua hasil belajar siswa kepada wali murid. Sehingga terjadi kesepahaman mengenai cara mendidik siswa yang bersangkutan.

Pembagian raport pertengahan semester ganjil menjadi ajang silaturahmi guru dan wali murid. Hal ini penting dilakukan mengingat pentingnya kerja sama antara guru dan orang tua dalam membina kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi Covid-19 dimana siswa terpaksa belajar di rumah.

Semoga pembagian raport tahun ini bisa mempererat silaturahmi antara wali kelas dengan wali murid. Sehingga, tidak ada lagi kesalahpahaman antara sekolah dan wali murid. Jika sekolah dan wali murid dapat bekerja sama dengan baik maka dapat meningkatkan mutu pendidikan SMA Budhi Warman II dan menghasilkan siswa yang berilmu dan bertakwa.

Print