Peringatan HUT PGRI ke76, Bangkit Guruku, Maju Negeriku

hari guru ke 76 3

SMA Budhi Warman II merayakan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) KE-76 dan Hari Guru Nasional pada hari Kamis, 25 November 2021.

 

Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan diikuti oleh seluruh guru dan peserta didik. Panitia telah melakukan persiapan penayangan upacara Hari guru secara online di kanal youtube resmi SMA Budhi Warman II.

 Upacara Hari Guru ke 76

hari guru ke 76 2

Peringatan HUT PGRI tahun ini memiliki format yang berbeda, dimana para guru hadir ke sekolah dengan seragam PGRI sedangkan peserta didik mengikuti secara virtual.

Tema HUT PGRI ke-76 adalah "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Maju"

hari guru ke 76 1

Pardi Supardi, Kepala Sekolah SMA Budhi Warman II bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan amanat sambutan ketua Umum Pengurus Besar PGRI pada Hari Ulang Tahun PGRI ke -76.

Dalam sambutannya Ketua Umum PGRI menyebutkan PGRI sebagai organisasi yang mengedepankan sikap terbuka, inklusif, Initaristik, dan Partisipatif.

Setelah upacara selesai SMA Budhi Warman II memberikan apresiasi kepada guru-guru terbaik pilhan peserta didik. Kepala Sekolah SMA Budhi Warman II berharap perayaan hari guru bisa membuat guru semakin solid dan berkordinasi dengan baik.

"Ada tiga kunci dalam meningkatkan layanan pendidikan, yaitu, komunikasi secara vertikal dan horizontal, koordinasi dengan berbagai pihak, dan kontrol yang baik."

Beliau juga berpesan agar PGRI jaya bukan sekedar semboyan saja, namun bisa dapat diimplementasikan melalui kinerja guru.

"Mudahan-mudahan perayaan HUT PGRI bukan hanya sekedar perayaan, tapi dapat diimplementasikan dengan meningkatkanya mutu layanan pendidikan." Tutup beliau

Perayaan HUT PGRI SMA Budhi Warman II ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh guru dan tenaga pendidik.


Print