Pelantikan Ketua dan Pengurus Harian Osis SMA Budhi Warman II T.A 2021/2022

pemilu osis 2021 2

SMA Budhi Warman II melaksanakan pelantikan ketua Osis pada hari Senin, 17 Januari 2022. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian penutup setelah kegiatan osis lainnya mulai dari kampanye osis pada hari Selasa, 11 Januari 2022 dan pemilu osis pada hari rabu, 12 Januari 2022.

pemilu osis 2021 4Kampanye osis menjadi kegiatan pertama dalam pelantikan osis yang telah dilaksanakan seminggu sebelum pelantikan. Kegiatan kampanye dilaksanakan di lapangan SMA Budhi Warman II, dimana calon ketua osis menyampaikan pidato dihadapan siswa secara bergilir. Kemudian, sehari setelah pemilu osis melaksanakan di Aula pemilu dengan menerapkan sistem e-voting menggunakan kartu RFID. Dimana seluruh pemilu harus mendaftarkan dirinya sebelum melakukan pemilihan dibilik pemilihan menggunakan kartu rfid.

Kegiatan pelantikan osis dilaksanakan pada hari Senin (17/22) setelah proses KBM pada pukul 13:30. Pelantikan dihadiri kepala sekolah, guru, pembina osis dan seluruh pengurus osis. Acara penyerahan kepengurusan osis dilaksanakan dengan penanda tanganan dokumen oleh kepala sekolah, pembina osis, dan ketua osis. Diakhir acara kepala sekolah memberi sambutan dan nasehat kepada seluruh pengurus osis.

pemilu osis 2021 1Pardi Supardi, M. Pd. S.S. Kepala Sekolah SMA Budhi Warman II Menyampaikan empat point penting sebagai nasehat kepada pengurus osis, beliau berharap pengurus osis yang sekarang harus bisa menjadi lebih baik dari yang sebelumnya, "Pengurus Osis harus menjadi lebih baik dari pengurus osis sebelumnya." Kedua, beliau berharap janji osis yang telah diucapkan disaat pelantikan harus menjadi ikrar yang harus dimaknai sebagai janji yang harus dijalani, "Pelantikan osis harus menjadi ikrar yang harus dimaknai dan dijalani dengan ikhlas," Sambut beliau.

pemilu osis 2021 3

Ketiga, beliau berpesan agar pengurus osis yang telah terpilih harus menunjukkan sikap yang baik dan tanggung jawab kepada guru dan teman, "Osis yang terpilih harus menunjukkan kualitas tanggung jawab kepedulian tinggi terhadap guru dan teman." Terakhir beliau memberikan saran kepada seluruh pengurus osis bahwa osis adalah representatif dari seluruh siswa. oleh karena itu pengurus osis harus lebih menonjol dalam segala hal positif, "pengurus osis adalah representatif siswa maka dari itu kalian harus lebih menonjol dalam segala hal. Harus lebih proaktif meskipun sibuk dalam organisasi osis. Harus lebih berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik." Nasehat beliau.

Sebagai penutup beliau berharap pengurus osis bisa menjadi seorang pemimpin setelah lulus dari SMA Budhi Warman II.


Print