Maulid Nabi Muhammad ﷺ

Meneladani Akhlak Nabi Muhammad ﷺ Agar Menjadi Generasi Unggul

Image00001

Rabu, 23 Januari 2019 Ratusan siswa berkumpul di halaman SMA-SMK Budhi Warman II Meperingati  maulid Nabi Muhammad ﷺ. Meskipun gerimis menyertai acara, seluruh siswa tetap duduk dengan tenang sembari bersholawat kepada nabi Muhammad ﷺ. Kepala SMK Budhi Warman II, H. Munjaeni S.Ag memberi sambutannya sebelum acara dimulai. Selanjutnya acara dipandu oleh Guru English Conversation Mr. Ahmad Farid, S.S dan guru prakarya  Bapak Hendro Eko Putro, S.Pd.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kepala Yayasan Budhi Warman II diwakili Drs. Prima Remolda, M.H.I. beliau menyampaikan betapa sempurnanya Nabi Muhammad sebagai teladan dalam hal ekonomi “Nabi Muhammad SAW adalah orang kaya raya, hal tersebut dapat dilihat dari bisnis yang beliau jalankan dan mahar beliau ketika meminang Khadijah Ra.” Hal ini menepiskan anggapan banyak orang yang mengatakan bahwa nabi miskin, padahal fakta sebenarnya adalah nabi Muhammad ﷺ merupakan orang yang sangat kaya raya namun memiliki gaya yang hidup sederhana.

maulid 2019 2

Acara ini dimulai dengan perlombaan busana muslim dan  penampilan puisi. Puluhan siswa berbaris membentuk shaf dengan pakaian muslim terbaiknya. Selanjutnya juri memutuskan siswa dengan pakaian muslim terbaik. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan puisi dari siswa SMA-SMK Budhi warman II.

maulid 2019 3

Hadir sebagai penceramah Ustadz Syahrul Syah, beliau menyampaiakan ilmu agama dan sirah nabi yang sangat bermanfaat kepada semua pendengar, “Contohlah akhlak Nabi Muhammad ﷺ ketika beliau dicaci oleh orang yahudi, nabi tetap menyuapinya. Dan ketika nabi wafat, orang yahudi tersebut justrul merindukan nabi Muhammad ﷺ.” Nabi muhammad SAW merupakan suri teladan terbaik. Seluruh sikap dan gaya hidup beliau dapat dijadikan pelajaran untuk menciptakan generasi unggul di masa depan..

Acara maulid nabi ditutup dengan mengumuman berbagai lomba yang telah digelar beberapa hari sebelumnya. Perlombaan tersebut antara lain; lomba adzan, cerdas cermat islam, kaligrafi dan puisi. Setiap pemenang berhak mendapatkan hadiah yang langsung diberikan oleh guru-guru SMA-SMK Budhi Warman II.


Print