SMA BUDHI WARMAN II LAKSANAKAN USBN

usbn1

Salah satu agenda kelas XII adalah ujian nasional berstandar nasional. Kegiatan ini sukses dilaksanakan dari tanggal 13 s/d 21 maret 2019. Seluruh siswa kelas XII wajib mengikutinya karena akan menjadi penentu utama kelulusan. Ujian Sekolah berstandar Nasional adalah ujian terakhir yang diberikan SMA Budhi warman II kepada peserta didiknya.


Jumlah siswa yang mengikuti USBN sebanyak 239 orang. Yang terdiri dari 121 anak program IPA, dan 118 dari program IPS. Mata pelajaran yang diuji adalah seluruh mata pelajaran yang ada dalam kurikulum SMA Budhi Warman 2 sebanyak 14 mata pelajaran. Sesi pertama dari pukul 07:00 s/d 09:00 sesi kedua dari pukul 09:30 s/d 11:30.


Lokasi ujian nasional dilaksanakan di gedung SMA Budhi Warman 2 tepatnya di lantai 2,3 dan 4. Ruangan ujian terbagi menjadi 12 ruangan dan setiap ruangan diisi sebanyak 20 siswa. Program IPA menempati ruangan satu sampai dengan enam yang berada di lantai empat. Sedangkan program IPS menempati ruang tujuh sampai dengan 12 yang terletak di lantai dua dan tiga.

usbn


Siswa SMA Budhi Warman II memiliki antusias yang baik dalam mengikuti ujian. Hal ini terlihat dari jumlah kehadiran dan kedisiplinan mereka. Diharapkan Ujian Nasional Berstandar Nasional tahun ini mampu menjadi bahan penilaian dan evaluasi sekolah khususnya guru terhadap peserta didiknya.


Print