Silaturahmi Orang tua Kelas X dengan Guru-Guru SMA Budhi Warman II

per ortu x 2019 1SMA Budhi Warman II menyambut orang tua/wali siswa yang datang ke sekolah untuk bersilaturahmi dengan guru-guru dan para staf yang ada di lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama sekolah dengan orang tua dalam mendidik siswa-siswi SMA Budhi Warman 2.

Drs. H.Ahyar Sihombing, M.Pd menyambut baik acara ini. Dalam sambutannya beliau menjelaskan makna sebenarnya dari nama sekolah, yakni kata “Budhi Warman”, Budhi berarti Akhlakul Karimah (akhlak yang baik), dan warman berarti pakaian. Beliau mengatakan pengertian dari nama sekolah ini adalah sebuah tujuan mulia agar semua orang yang ada di Budhi Warman 2 menjadi orang-orang yang menunjukkan Akhlakul Karimah.

per ortu x 2019 2

Pardi Supardi, S.S.,M.Pd, Kepala Sekolah SMA Budhi Warman 2 juga memberi sambutan kepada orang siswa yang hadir. Beliau mengharapkan agar terjadi kerja sama yang baik antar guru dan orang tua/wali siswa dalam mendidik anak. Karena sekolah merupakan rumah kedua bagi siswa, sedangkan rumah sendiri adalah rumah pertama siswa dan para orang tua berperan menjadi guru di rumah.

Di akhir acara diadakan sesi tanya jawab orang tua kepada guru-guru. Para orang tua-wali siswa diberi kesempatan untuk bertanya mengenai pembayaran SPP, pemberitahuan mengenai kegiatan extrakulikuler dan penggunaan ponsel di sekolah. Hal ini berguna agar orang tua siswa dapat memahami semua prosedur di sekolah.

per ortu x 2019 3Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu, 24 Agustus 2019 di Aula SMA SMA Budhi warman 2 Pukul 09:00 sampai dengan pukul 11:00. Jumlah orang tua/wali siswa yang hadir kurang lebih sebanyak 200 orang. Diharapakan kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi guru dan orang tua, agar kedepannya tidak ada pihak yang saling menyalahkan karena mendidik adalah tanggung jawab bersama.


Print