Penilaian Tengah Semester SMA Budhi Warman 2

pts2019Siswa SMA Budhi Warman II Melaksanakan ujian tengah semester tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin, 23 september s/d 28 September 2019.  Ujian tengah semester tahun ini diikuti oleh seluruh siswa SMA Budhi Warman 2. Kepala SMA Budhi Warman 2 berpesan agar seluruh panitia bekerja dengan baik terutama dalam hal teknis agar tidak adalagi kendala yang mengganggu jalannya ujian.

Ujian tengah semester SMA Budhi Warman II Kembali menggunakan sistem computer base test. Dan seluruh siswa wajib membawa notebook/laptop serta role kabel dari rumah masing-masing. Pada hari pertama ujian siswa kelas X masih mengalami sedikit kebingungan karena ujian berbasis komputer merupakan hal yang baru bagi sebagian mereka.

Terdapat 20 siswa/siswi yang tidak memiliki laptop atau laptopnya tidak bisa menerima sinyal wifi CBT, sehingga siswa tersebut melaksanakan ujian tengah semester di Lab Komputer SMA Budhi Warman II.

Pada hari kedua panitia telah mengantisipasi semua kendala, sehingga tidak ditemukan kendala berarti. Siswa  mengerjakan ujian tengah semester dengan baik dan lancar.

Pembagian Raport tengah semester SMA Budhi Warman II

Hasil dari ujian tengah semester telah dimuat dalam bentuk raport. Para wali murid datang ke SMA Budhi Warman II untuk mengetahui hasil pembelajaran anak-anaknya. Pembagian raport SMA Budhi Warman II dilaksanakan pada hari Jum’at, 4 Oktober 2019. Pukul 09: s/d pukul 11:00.

Pembagian raport tersebut dibagi dalam 17 ruangan. Dimana setiap orang tua datang menemui wali kelas untuk menerima raport peserta didik. Seluruh wali kepas memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan semua hasil belajar siswa kepada wali murid. Sehingga terjadi kesepahaman mengenai cara mendidik siswa yang bersangkutan.

Kegiatan belajar mengajar SMA Budhi Warman II sengaja diliburkan karena yang datang mengambil raport adalah wali murid. Guru dan osis bekerja sama agar kegiatan pembagian raport SMA Budhi Warman II berjalan lancar. Siswa pengurus Osis bertugas memandu orang tua siswa untuk menuju kelas tempat anaknya belajar.

Semoga pembagian raport tahun ini bisa mempererat silaturahmi antara wali kelas dengan wali murid. Sehingga, tidak adalagi kesalahfahaman antara sekolah dan wali murid. Jika sekolah dan wali jurid dapat bekerja sama dengan baik makan dapat meningkatkan mutu pendidikan SMA-SMK Budhi Warman II dan menghasilkan siswa yang berilmu dan bertakwa.


Print