Menghargai Jasa Pahlawan dengan Meraih Prestasi

hari pahlawan

SMA-SMK Budhi Warman II melaksanakan upacara memperingati hari Pahlawan Nasional pada hari Senin, 11 November 2019. Seluruh civitas akedemi berbaris secara rapi dan khidmat mengikuti setiap agenda upacara.

 

Mr Ahmad Fachrudin M.Pd Bertindak sebagai inspektur upacara. Beliau menyampaikan amanat mentri sosial Republik Indonesia.  “Setiap hari  pahlawan kita diingatkan dengan pertempuran 10 November. Itu sebabnya Kemerdekaan yang kita raih tidak datang begitu saja, Tapi datang dari perjuangan para pahlawan.” Begitu salah satu kutipan pembuka dalam pidatonya.

Menteri Sosial juga kembali menegaskan kalimat yang pernah disampaikan Presiden Soekarno, yakni makna dari JAS MERAH (Jangan sekali kali melupakan sejarah. Jargon tersebut dikemas dengan kalimat, “Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar”

Mr Ahmad Fakhrudin menyampaikan amanat Mentri Sosial RI bahwa tema Pahlawan Nasional tahun ini adalah; “Aku Pahlawan masa kini. Bahwa untuk menjadi pahalawan kita tidak perlu lagi mengangkat senjata, namun bisa dibuktikan dengan prestasi di berbagai bidang kehidupan”

Menghargai jasa pahlawan juga dapat dibuktikan dengan menolong yang terkena musibah, tidak berbuat anarkis yang merugikan orang lain, dan tidak memprovokasi, atau menyebar berita hoax.


Print