SIMULASI 1 UNBK SMA Budhi Warman II T.A 2019/2020

simulasi

SMA Budhi Warman II melaksanakan Simulasi UNBK pertama pada hari Rabu, 14 November 2019. Simulasi UNBK SMA Budhi warman II merupakan simulasi periode kedua dari kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud). 

 

Sebelum melaksanakan ujian seluruh siswa diwajibkan membawa laptop dan menginstal aplikasi di komputer siswa. Tim IT SMA Budhi warman II telah melakukan pelatihan agar aplikasi bisa berjalan dengan baik di laptop.

SMA Budhi Warman II menggunakan 5 ruangan untuk melaksanakan Try Out, yaitu seluruh kelas XII dan lab komputer SMA di lantai 2. Tahun ini sebanyak 212 siswa yang mengikuti Ujian Simulasi. Mata pelajaran yang diuji adalah bahasa Inggris dan hari kedua mata pelajaran pilihan. Simulasi dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 14 November s/d 15 November 2019.

Kegiatan Simulasi tidak menemukan banyak kendala karena sebelumnya sekolah pernah melakukan ujian dengan menggunakan sistem AIO CBT. Sehingga, ketika ada kesalahan seperti siswa tidak bisa login, TIM IT dapat memperbaiki dengan segera.

Salah satu keunikan Simulasi dengan menggunakan EXAM Bro adalah siswa langsung mengetahui hasil ujian sesaat setelah siswa selesai mengerjakan soal. Diharapkan Simulasi tahun ini bisa memberi gambaran kesiapan sekolah dan siswa untuk menghadapi UNBK.


Print