Upacara Pembukaan MPLS SMA-SMK Budhi Warman II Tahun Pelajaran 2022/2023

mpls
 
 
Sesuai dengan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran. SMA Budhi Warman II melaksanakan MPLS Tahun Pelajaran 2022/2023 mulai hari Senin, (11/07/22) sampai dengan Rabu, (13/07/22), serta persiapan di hari Jum’at, 8 Juli 2022.
SMA-SMK Budhi Warman II telah menerima sebanyak 378 peserta didik baru selama PPDB Tahun pelajaran 2022/2023. Dimana SMA Budhi Warman II menampung 246 siswa dan SMK Budhi Warman II Mnerima 132 peserta didik baru.
 
mpls 5
 
Pardi supardi. S.S.,M.Pd. menjelasan MPLS sebagai kegiatan pertama bagi siswa baru di sekolah dan juga sebagai upaya mengenalkan program dan budaya yang berlaku di SMA Budhi Warman II. "Kegiatan MPLS merupakan kegiatan pertama masuk sekolah, MPLS memiliki tujuan mengenalkan program sekolah dan budaya sekolah" Ujar beliau.
Beliau juga mengajak seluruh pihak bisa membantu siswa baru untuk beradaptasi di sekolah. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada peserta didik baru.
 
mpls 4
 
Drs. H. Akhyar Sihombing, M.Pd Wakabag Pendidikan selaku sebagai pembina Upacara memberikan apresiasi terhadap kegiatan MPLS, beliau berharap kedisiplinan Upacara MPLS bisa diimplemantisakan di Kegiatan KBM. "Semoga ketertiban upacara bendera bisa diterapkan di kegiatan belajar yang akan datang." Sambut beliau.
Beliau berharap seluruh siswa baru bisa saling mengenal dan juga harus kenal guru-guru yang ada di SMA Budhi Warman II; "Selama MPLS anak-anakku haru saling mengenal dan kalian juga harus kenal dengan guru-guru dan yayasan Budhi Warman." Sambung beliau"
 
mpls 2 Copy
 
Terakhir, beliau berpesan agar Seluruh peserta didik baru mampu mengambil hikmah di Bulan Dzulhijah yaitu pentingnya sifat sabar, "Kita harus bisa mengambil pelajaran dari kisah Nabi Ibrahim, bahwasanya tidak ada kesuksesan yang dicapai dengan cara instan. Semua keberhasilan hanya bisa diraih dengan kesabaran dan kerja keras yang sungguh-sungguh" Ucap Beliau.
Terakhir beliau berharap kegiatan MPLS bisa memberikan manfaat dan membuat sekolah menjadi lebih baik kedepannya.
Upacara MPLS diakhiri pemotongan pita dan pelepasan balon hidrogen sebagai simbol agar visi dan misi sekolah bisa dicapai dan peserta didik mampu mendapatkan apapun yang mereka cita-citakan.

Print