Workshop Pengembangan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Melalui Program MGMP SMA Budhi Warman II

workshop

SMA Budhi Warman II Jakarta bekerja sama dengan SMA PKP DKI Jakarta menggelar workshop Pengembangan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Melalui Program MGMP Pada Hari Sabtu, (21/01/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh H. Ahyar Sihombing, M.Pd, Wakabag Pendidian Yayasan Budhi Warman, Hj Ummi Atiyah, S.H., M.Pd, Kepala SMA PKP Jakarta, Siti Wulansari, Guru SMA PKD DKI Jakarta, Pardi Supardi S.S., M.Pd, kepala SMA Buddhi Warman II Jakarta beserta seluruh Dewan Guru SMA Budhi Warman II Jakarta.
Pardi Supardi, S.Pd., M.Pd, membuka kegiatan workshop dengan menejelaskan latar belakang kegiatan workshop yaitu sebagai upaya meningkatkan kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik guru dalam menguasai materi pelajaran dan penguasaan kelas.

"Latar belakang kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kompetensi profesional guru agar mampu menguasai materi, dan kompetensi pedagogik agar mampu menguasai kelas." Jelas Beliau.

H. Ahyar Sihombing, M.Pd, menyambut baik kegiatan workshop. Beliau menyebutkan produk utama sekolah adalah pelayanan yang berkualitas, karena hal itu yang membuat sekolah tetap bertahan dan diminati masyarakat.

workshop2

Workshop Penguatan Pengembangan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh H. Ummi Atiyah, S.H., M.Pd. Beliau Menjelaskan 5 gambaran Profil Pelajar Pancasila (P5), yang pertama P5 merupakan pembelajarn litas disiplin ilmu, kedua, pelaksanaan P5 dilakukan secara fleksibel, ketiga, terpisah dari Intrakulikuler, keempat tidak selalu terkait dengan materi pelajaran, dan kelima bisa melibatkan masyarakat dan dunia kerja.

"Pelaksanaan P5 di sekolah sangat fleksibel karena setiap satuan pendidikan bisa melakukan penyesuaian tergantung situasi sekolah masing-masing" sambut beliau.


Print