Senam Bersama Untuk Menunjang Kesahatan Guru dan Staf SMA Budhi Warman II

WhatsApp Image 2021 10 15 at 08.32.30

Kamis, 14 Oktober 2021 pukul 06:30 WIB, lapangan sekolah SMA Budhi Warman II dipenuhi oleh guru dan tenaga pendidik dengan memakai baju olah raga hijau. Seorang instruktur senam pun hadir untuk memberi arahan kepada seluruh guru agar berbaris berjenjang. Kegiatan ini adalah senam pagi bersama guru dan staff SMA Budhi Warman II. Aktifitas fisik seperti senam merupakan hal penting sebagai upaya meningkatkan kesehatan para guru. Terutama di masa pandemi Covid-19 dimana para guru dituntut untuk tetap menjaga kondisi fisik agar bisa membimbing para siswa secara daring maupun tatap muka terbatas.

 

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Drs. Endang Yusrowaty mengajak seluruh guru agar mengikuti kegiatan senam bersama demi meningkatkan imun dan kesehatan. Beliau juga menewajibkan para guru agar mematuhi protokol agar terhindar dari penularan Virus Covid-19. Senam bersama menjadi agenda rutin sekolah yang dilaksanakan di pagi hari dan tertuang dalam program kerja SMA Budhi Warman II. Hal ini sesuai dengan anjuran Dr Alamsyah Harahap, M.Lib, Ketua Yayasan Budhi Warman II agar sekolah mengadakan kegiatan yang menunjang kesehatan seluruh warga sekolah dibawah naungan Yayasan Budhi Warman.

Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan juga meningkatkan imun tubuh. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan tugas selama PJJ.

Senam bersama dipandu oleh instruktur professional ini diikuti oleh seluruh guru dan staf dengan iringan musik yang memacu semangat. Cahaya sinar matahari pagi juga bermanfaat untuk memberi asupan Vitamin D, sehingga para guru terhindar dari osteoporsis dan penyakit tulang lainnya. Kegiatan senam bersama juga menjadi ajang silaturahmi para guru setelah berbulan-bulan terpisah karena pembelajaran jarak jauh dan jadwal mengajar yang berbeda.

Diharapkan kegiatan ini mampu memberi dampak yang positif bagi kesehatan guru, sehingga semangat mengajar dan produktifitas guru tetap terjaga demi memberi layanan pendidikan dan membimbing peserta didik SMA Budhi Warman II untuk meraih cita-cita.


Print