Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriyah, Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

maulid2019 1

Lantunan sholawat terdengar di lapangan SMA-SMK Budhi Warman II. Seluruh Guru, siswa, dan staff berkumpul dilapangan mengagungkan nama Allah dan mengirimkan sholawat kepada nabi. Kegiatan maulid nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada hari Selasa, 19 November 2019 pada pukul 08: s/d pukul 11: 00. Tema Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah, “Dengan memperingati Maulid Nabi, Kita teladani akhlak nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun generasi unggul.

 

maulid2019 4SMA Budhi Warman 2 mengundang Ustadz Munawwir Aziz untuk berbagi ilmu kepada warga Budhi Warman II. Kegiatan Maulid nabi Muhammad SAW diawali dengan lomba busana muslim dari perwakilan dari setiap kelas. Para siswa begitu antusias mengikuti lomba busana tersebut, hal ini terlihat dari busana yang mereka pakai begitu bagus dan indah dipandang mata.

maulid2019 3Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan sambutan dari Prima Remolda S, Hum yang mewakil Yayasan Budhi Warman II. Beliau Menceritakan kisah sahabat yang begitu cinta kepada nabi muhammad SAW. Bahkan zenajah sahabat tersebut diziarahi oleh banyak malaikat, yaitu Tsalabah. hingga ketika jenasah tersebut akan disholatkan, Nabi Muhammad SAW Jalan sambil berjingkat-jingkat. Setelah selesai sholat sahabat bertanya Wahai Rasululloh kami melihat engkau berjalan sambil berjingkat jingkat” Beliau bersabda, “Demi dzat yang mengutus aku sebagai seorang nabi yang sebenarnya, Karena banyaknya malaikat yang datang menziarahi Tsa’labah.

Kemudian acara ini yaitu mendengarkan ceramah dari Ustadz Munawwir Aziz. Beliau menjelaskan Maulid nabi sebagi kegiatan yang sangat positif karena untuk mengadakan maulid kita akan melakukan 5 hal. Yang pertama adalah sedekah, kegiatan maulid nabi muhammad SAW tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga pihak yang menyelenggarakan maulid nabi perlu bersedekah agar kegiatan tersebut terlaksana. Kedua, maulid nabi menjadi ajang silaturahmi seluruh warga Budhi Warman II. Dimana ketika acara berlangsung seluruh warga duduk bersama ditempat yang sama sambil mendengar ceramah. Ketiga, dalam acara maulid kita juga mendengarakan lantunan Al-qur’an dan pengajian dari ustadz sehingga itu bisa menambah pahala dan ilmu.

Dan yang kelima, Ustad Munawwir aziz menjelaskan bahwa di dalam maulid nabi kita senantiasa berdoa bersama untuk memohon limpahan rahmat dari Allah SWT.


Print